Eks Kapolda Metro Jaya Siap Jadi Ketua Umum PSSI

Pergunjingan mengenai siapa penerus Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum juga usai. Eks Kapolda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya, Komjen Pol Mochamad Iriawan menyatakan siap jika ditunjuk sebagai ketum PSSI.

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sapaan akrabnya secara tegas menyatakan jika dirinya siap jika mendapat mandat menjadi Ketum PSSI. Dirinya memiliki komitmen untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

Dilansir laman berita Antara, Iwan Bule mendapat 11 voters Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) PSSI. Bahkan Asprov Jawa Barat mengundang 13 voters mendukung M Iriawan menjadi ketua umum pada pertemuan Kongres Luar Biasa yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Pada kongres ini sendiri terdapat dua agenda utama yaitu pembentukan perangkat komite pemilihan dan komite banding pemilihan, serta memilih ketua dan wakil ketua PSSI yang baru.

Selain dukungan dari Asprov PSSI, pria berusia 57 tahun ini mendapat berbagai dukungan dari lapisan masyarakat yang ingin ada perubahan dalam sistem sepak bola Indonesia.

Salah satu pendukung majunya Iwan Bule menjadi ketum PSSI ialah manajer klub Liga 1, Persib Bandung, Umuh Muchtar. Umuh beranggapan sosok Iwan sangat cocok karena memiliki visi misi yang membangun sepak bola Tanah Air.