Anies Baswedan Berencana Wajibkan PNS DKI Gunakan Jersey Persija

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana akan mewajibkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengenakan jersey Persija Jakarta di lingkungan pemerintah Provinsi Jakarta.

Rencana penggunaan jersey Persija akan berlaku saat tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu bertanding untuk memberikan dukungan kepada klub Liga 1 Indonesia.

Meski demikian, rencana itu baru akan diresmikan setelah menunggu desain yang lebih formal dan rapi yang bisa digunakan saat rapat pemerintah.

“Itu nanti kalau sudah resmi baru disampaikan. Jadi kalau Persija ada pertandingan baru kita pake baju Persija,” kata Anies, dilansir dari laman Antara.

“Tapi intinya hari saat bertanding, pakai baju untuk mendukung Persija jadi bukan seragam biasa. Tapi desainnya belum, nanti sudah jadi baru kita umumkan,” tambahnya.

Di sisi lain, rencana ini sudah pernah dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang yang kala itu sempat mengeluarkan aturan wajib pada Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenakan atribut Arema FC sebagai bentuk dukungan saat gelaran Piala Presiden 2019 lalu.

Bentuk dukungan tersebut dicanangkan oleh Pemkot Malang untuk pertama kalinya saat Arema menjadi juara Piala Presiden pada 2017.