PSIS Mematok Kemenangan Saat Menjamu Barito Putera

PSIS Semarang mematok target mengalahkan Barito Putera dalam laga pekan keenam Shopee Liga 2 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/6/2019). Kemenangan akan semakin membawa Mahesa Jenar ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

Saat ini, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan berada di urutan ketujuh dengan perolehan tujuh poin. PSIS terpaut enam angka dari pemuncak klasemen sementara Bali United yang mengoleksi 13 poin.

Dengan menjamu Barito Putera di kandang sendiri, PSIS tidak mau kehilangan poin. Pelatih PSIS, Jafri Sastra menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk melupakan euforia kemenangan atas Badak Lampung FC di pekan sebelumnya.

PSIS sukses mencuri angka penuh saat bertandang di markas Badak Lampung FC lewat gol tunggal striker Silvio Escobar, Rabu (26/6/2019). Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi PSIS di laga tandang, usai sebelumnya kandas dari Bali United.

“Bersyukur kami bisa meraih kemenangan di laga sebelumnya. Tapi, harus kami lupakan karena fokus selanjutnya adalah melawan Barito Putera. Pemain dalam kondisi siap untuk laga nanti,” ungkap Jafri Sastra dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (29/6/2019).

“Target, ya harus menang. Wajib memaksimalkan peluang sekecil apapun, karena kembali bermain di kandang sendiri. Kami juga sudah menyiasati padatnya jadwal kompetisi dengan rotasi,” ucapnya.

Nada optimistis turut dilontarkan bek PSIS, Fauzan Fajri yang menyebut sudah siap diturunkan sejak menit pertama. Bek senior PSIS ini juga meminta rekan-rekannya untuk tetap waspada terhadap Barito Putera yang belum pernah menang musim ini.

“Tiga poin harus kami ambil lagi karena main di kandang sendiri. Kami juga tidak boleh meremehkan Barito yang punya hasil kurang baik di awal musim. Tapi mereka punya materi pemain bagus,” beber pemain PSIS itu.