Prediksi Arema FC Vs Tira Persikabo di Ajang Liga 1 Sabtu Ini

Arema FC akan menjamu Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 pekan keenam di Stadion Gejayana, Malang, Sabtu, 29 Juni 2019. Pertandingan akan berlangsung mulai 18.30 WIB dan disiarkan Indosiar.

Arema akan berusaha menjaga momentum di laga kandangnya ini. Pada pekan ketiga, saat melawan Persela Lamongan, Singo Edan berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 dan menjadi tiga poin pertama mereka di Liga 1 musim ini.

Arema FC patut waspada di laga ini. Pertemuan terakhir melawan Tira Persikabo di Gajayana tak berujung memuaskan. Di musim lalu, Arema harus gigit jari lantaran kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna akibat kebobolan lewat gol Aleksandar Rakic di menit 93.

Pemain Arema, Dedik Setiawan, menyeru rekan-rekannya untuk tetap konsenstrasi agar tak kecolongan di menit akhir seperti musim lalu.

“Harus lebih waspada lagi. Permainan mereka bagus, ada beberapa pemain yang cepat. Musim lalu juga kami juga kecolongan dan kebobolan di menit-menit akhir karena kurang konsentrasi,” kata dia.

Arema belum sekali pun bertanding sepanjang tiga pekan pasca-libur Lebaran sebagai buntut dari ditundanya dua laga beruntun, yaitu menghadapi Persib Bandung (14 Juni) dan PSM Makassar (23 Juni). Laga terakhir Arema FC, saat mengalahkan Persela 3-2, terjadi sebelum libur Lebaran.

Arema kini menempati posisi ke-15 klasemen dengan nilai 3 dari 3 laga. Sedangkan Tira Persikabo berada di posisi tiga besar dengan nilai 8 dari 4 laga.

Pemain Kunci

Dedik santoso (Arema FC)

Kurang fitnya kondisi Comvalius sebagai mesin gol Arema, membuat kehadiran Dedik Setiawan menjadi solusi bagi singo edan dalam meraih kemenangan. Pada pertandingan terakhir kontra Persela pemain berusia 25 tahun ini berhasil mencetak dua gol.

Manahati Lestusen (Tira Persikabo)

Dengan banyaknya gempuran yang datang dari tim tuan rumah, kehadiran serta kepemimpinan Manahati Lestusen akan sangat berarti bagi Tira Persikabo. Dalam tiga pertandingan terakhir, pemain berusia 25 tahun ini tampil memukau dan berhasil membuat timnya tak terkalahkan.

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-3-2-1): Utam; Al Farizi, Arthur, Hamka, Alfin; Konate, Hendro, Hanif; Dendi, Dedik; Comvalius.

TIRA-Persikabo (4-3-3): A. Saputra; M. Lestaluhu, K. Beknazarov, A. Nugroho, M. Marasabessy; W. Febrianto, L. Parfait, M. Lestusen; Osas Saha, L. Arnaud, Ciro (FW).

Hasil Lima Pertandingan Terakhir Arema FC:

Persebaya Surabaya 2 – 2 Arema
Arema 2 – 0 Persebaya Surabaya
PSS Sleman 3 – 1 Arema
Borneo 2 – 0 Arema
Arema 3 – 2 Persela.

Hasil Lima Pertandingan Terakhir Tira Persikabo:

Persebaya Surabaya 3 – 1 Tira Persikabo
Tira Persikabo 3 – 0 Badak Lampung
Tira Persikabo 0 – 0 PSM
Persib 1 – 1 Tira Persikabo
Tira Persikabo 2 – 1 Persipura.

Head to Head

Tira Persikabo 0 – 1 Arema
Arema 2 – 2 Tira Persikabo
Arema 1 – 1 Tira Persikabo
Tira Persikabo 0 – 0 Arema
Tira Persikabo 0 – 4 Arema.