Timnas U-16 Indonesia Kalahkan SKO Ragunan

Performa Timnas U-16 Indonesia dinilai semakin membaik. Hal ini diutarakan pelatih Bima Sakti usai menaklukkan SKO Ragunan dengan skor 3-1 dalam laga uji coba di Karawang, Jumat 28 Juni 2019.

Ketiga gol tersebut dicetak oleh Marselino Ferdinan, Mochamad Shaifullah dan M. Firman.

“Perkembangan para pemain semakin menunjukkan tren positif. Kami sudah memperbaiki kekurangan dari uji coba pertama. Transisi dan penyelesaian akhir semakin baik,” ujar Bima Sakti.

Hasil positif dari pertandingan versus SKO Ragunan menjadi kemenangan kedua timnas U-16 di laga uji coba yang digelar di sela pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFF U-15 2019.

Sebelumnya, skuat nasional U-16 menundukkan Askab PSSI Bekasi Selection dengan skor 2-1. Meski demikian, Bima Sakti menganggap masih ada yang perlu dievaluasi dari skuatnya.

“Sedikit catatan di kerja sama tim. Mereka juga harus lebih padu dan kompak,” tutur Bima. Pertandingan melawan SKO Ragunan menjadi akhir dari TC kedua timnas U-16 menuju Piala AFF U-15 2019.

Berikutnya, mereka akan menjalani TC pamungkas pada tanggal 8 Juli 2019 sampai waktu keberangkatan ke Piala AFF U-15 2019 yang rencananya berlangsung pada tanggal 22 Juli-9 Agustus 2019 di Thailand.

“TC tahap akhir rencananya akan berlangsung di Padjajaran, Bogor. Pemain yang nantinya saya panggil merupakan pemain pilihan gabungan dari TC tahap pertama dan kedua,” kata Bima.*