Prediksi Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia PSM vs Madura United: Berlomba Cari Modal

Kratingdaeng Piala Indonesia kembali hadir menyapa pecinta sepak bola dengan suguhan pertandingan semifinal yang mempertemukan PSM Makassar vs Madura United, berikut prediksinya.

Bertanding pada Minggu (30/06/19) lusa, PSM Makassar akan dihadapkan laga berat dengan menantang tim bertabur bintang Madura United. Meski begitu, karena leg pertama semifinal diadakan di kandang sendiri, PSM diyakini bakal habis-habisan mengamankan kemenangan.

Sementara itu, seusai perjuangan yang begitu melelahkan untuk menyingkirkan Persebaya Surabaya di 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Madura United sudah ditunggu lawan tangguh, PSM Makassar. Meski bermain tandang, Madura United diyakini tetap mengincar poin minimal seri.

Mencari Tahu Kabar Erol Iba, Talenta dari Negeri Papua yang Telah Mualaf
Dalam babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, menganut sistem dua leg yang membuat pertandingan pertamanya biasanya akan menentukan hasil akhir. Sebagai contoh, keberhasilan Madura United menahan imbang Persebaya di leg pertama berbuah tiket semifinal.

Jadi untuk melihat duel leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar vs Madura United, rasanya tajuk yang tepat adalah berlomba cari modal untuk lolos. Karena dengan sistem 2 leg ini, siapapun yang meraih keuntungan di leg pertama biasanya akan lebih mudah jalannya.

Jika melihat perbandingan kekuatan, sejatinya kedua tim tidaklah terlalu beda jauh, tapi melihat PSM Makassar memiliki keuntungan istirahat lebih lama sehari disbanding Madura United dan bertanding di kandang sendiri. PSM memiliki peluang sedikit lebih besar untuk memenangi laga.

Player to Watch

Wiljan Pluim – PSM Makassar

Kegagalan PSM Makassar di Piala AFC 2019 sepertinya akan dijadikan cambuk agar bisa meraih sesuatu di Kratingdaeng Piala Indonesia. Untuk itu, PSM besar kemungkinan akan tetap mengandalkan Wiljan Pluim sebagai pengatur serangan dengan ketenangan dan teknik olah bola yang tinggi.

Beto Goncalves  – Madura United

Sementara itu Madura United sendiri diyakini akan tetap mengandalkan Beto Goncalves sebagai pemain intinya guna mendulang gol tandang di PSM. Terlebih Beto sedang dalam motivasi tinggi setelah dirinya mampu mencetak 2 gol yang membantu Madura United singkirkan Persebaya kemarin.

Prakiraan Formasi:

PSM Makassar (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi; Marc Klok, Rizky Pellu; Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, M. Rahmat; Eero Makkanen.

Madura United (4-4-2): M. Ridho; Marckho Merauje, Jaimerson, Fandry Imbiri, Alfath Fathier; Andik Vermansah, Asep Berlian, Zulfiandi, Greg Nwokolo; Aleksandar Rakic, Beto Goncalves.

5 Pertandingan Terakhir PSM Makassar

PSM Makassar 1-0 Semen Padang (Liga 1, 20/05/19)
PSM Makassar 4-0 Badak Lampung FC (Liga 1, 24/05/19)
Tira-Persikabo 0-0 PSM Makassar (Liga 1, 29/05/19)
Binh Duong 1-0 PSM Makassar (Piala AFC, 19/06/19)
PSM Makassar 2-1 Binh Duong (Piala AFC, 26/06/19)

5 Pertandingan Terakhir Madura United

Barito Putera 0-1 Madura United (Liga 1, 24/05/19)
Madura United 3-0 Borneo FC (Liga 1, 28/05/19)
Persebaya Surabaya 1-1 Madura United (Kratingdaeng Piala Indonesia, 19/06/19)
Persib Bandung 1-1 Madura United (Liga 1, 23/06/19)
Madura United 2-1 Persebaya Surabaya (Kratingdaeng Piala Indonesia, 27/06/19)
4 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Madura United 1-0 PSM Makassar (Liga 1, 29/07/19)
PSM Makassar 6-1 Madura United (Liga 1, 12/11/19)
PSM Makassar 2-0 Madura United (Liga 1, 30/05/19)
Madura United 3-0 PSM Makassar (Liga 1, 29/10/18)