FFA Buka Diskusi dengan PSSI untuk Tuan Rumah Bersama Indonesia-Australia

Federasi Sepak Bola Australia (FFA) melalui juru bicara mereka, membenarkan telah berdiskusi dengan PSSI. Diskusi dilakukan untuk membuka peluang menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Australia yang merupakan Anggota AFC sejak awal menyatakan minat untuk menjadi tuan rumah. Begitu pula Indonesia yang bersama Thailand, tahun lalu, diberi tugas untuk merancang konsep tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Tapi KTT ASEAN yang berlangsung di Bangkok, beberapa hari lalu, mendorong 10 negara di kawasan ini untuk bersama-sama menjadi tuan rumah. Tentu saja ini adalah jumlah yang sangat banyak.
Bahkan Australia disebutkan juga tertarik untuk masuk ke dalam barisan negara AFF. Australia Sekadar diketahui Australia juga masuk ke dalam Anggota AFF.

“FFA mengkonfirmasi telah mengadakan diskusi dengan PSSI tentang kemungkinan bersama-sama mengajukan tawaran untuk Piala Dunia 2034,” begitu pernyataan dari FFA.

“Tawaran bersama Indonesia-Australia ini dibahas dalam pertemuan Dewan AFF di Laos, pekan kemarin.”
“FFA juga menyambut baik kesempatan untuk membahas lebih lanjut tawaran ASEAN menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.”*Ari DP