Bungkam Persebaya, Madura United ke Semifinal

Madura United memastikan lolos ke semifinal Piala Indonesia. Hasil itu didapat setelah tim asal Pulau Garam meraih kemenangan 2-1 atas Persebaya Surabaya pada leg kedua perempat final Piala Indonesia, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kamis (27/6/2019).

Beto Goncalves Cs, berhak melaju ke semifinal karena di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Surabaya. Agregat antara keduanya menjadi 3-2 untuk keunggulan Madura United.

Pertandingan ini awalnya diprediksi bakal menjadi milik Madura United. Pasalnya, tim berjuluk Sapeh Kerrab tersebut bisa unggul cepat.

Ialah Alberto ‘Beto’ Goncalves yang sukses mencetak gol pada menit kelima dan membuat skuat polesan Dejan Antonic tersebut unggul 1-0.

Tertinggal, Persebaya termotivasi membalas dan bermain semakin ngotot, ngeyel, dan ngosek. Hasilnya, kerja keras tim untuk menghadirkan gol penyeimbang datang melalui aksi Damian Lizio pada menit ke-19. Sepakan jarak jauhnya membuat kiper Madura M Ridho tak bisa mengantisipasinya dan membuat skor berubah 1-1.

Skor sama kuat tersebut ternyata tak bertahan lama. Beto lagi-lagi membuat gawang Persebaya bobol. Dia mencetak Brace pada menit ke-21. Aksi pemain naturalisasi tersebut menjadi gol terakhir di laga ini.

Sejatinya, protes keras sempat dilakukan oleh Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman setelah Amido Balde, striker asingnya, dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Wasit menganggap pelanggaran terjadi di kotak penalti. Saat Djadjang berusaha menanyakannya, dia diberikan kartu kuning. Sampai laga usai skor tak berubah dan Madura United sukses taklukkan Persebaya. Madura United lah yang berhak melaju ke semifinal Piala Indonesia.(*)

1 Comment

Comments are closed.