Persib vs Bhayangkara FC, Pengamanan Pintu Masuk Jalak Harupat Akan Semakin Diperketat untuk Antisipasi Flare

Kepolisian Resor Bandung akan memperketat pengamanan laga Persib vs Bhayangkara FC. Hal itu terkait hasil evaluasi laga sebelumnya Persib vs Madura United di mana aparat masih menemukan flare yang masuk ke dalam Stadion Si Jalak Harupat.

Kepala Bagian Operasional Polres Bandung Komisaris Warsito mengatakan, pihaknya akan memperketat penjagaan dan pemeriksaan di pintu masuk stadion. “Jangan sampai ada lagi flare yang masuk apalagi sampai menyala di dalam stadion Si Jalak Harupat, ujarnya seusai Rakor Pengamanan Laga Persib vs Bhayangkara FC di Mapolres Bandung, Kamis, 27 Juni 2019.

Untuk pengetatan tersebut, kata Warsito, kali ini akan diturunkan sekitar 2.543 personel. Mereka yang dilibatkan ada dari unsur TNI, Polri dan sejumlah unsur lain.

Jumlah itu lebih banyak ketimbang dua laga sebelumnya, Persib vs Madura United dan Persib vs Tira Persikabo. Sebelumnya, hanya diturunkan sekitar 2.388 personel.

Meskipun demikian, sama seperti sebelumnya, pengamanan dibagi ke dalam 4 ring. Ring pertama di jalur luar, ring kedua di areal parkir, ring ketiga di pintu masuk dan ring 4 di dalam stadion.

“Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya terkait pengamanan karena laga dilaksanakan sore hari mulai pukul 15.30 WIB. Namun kami imbau bobotoh untuk bisa menonton dengan tertib dan tidak membawa barang-barang yang dilarang,” kata Warsito.

Sementara itu Panpel Persib Budi Bram mengatakan, laga yang akan digelar pada 30 Juni 2019 itu sedianya menjadi partai tandang bagi Maung Bandung. Namun satu dan lain hal membuat Persib akhirnya menjadi tuan rumah terlebih dulu untuk pertemuan dengan Bhayangkara FC di leg pertama Liga 1 2019.

Seperti biasa, Budi pun menjamin bahwa tiket yang dicetak tetap tidak melebihi kapasitas Stadion Si Jalak Harupat. Tiket yang kini menerapkan sistem online itu maksimal hanya akan dicetak sampai 25.000 lembar.

Bagi Persib, laga kontra Bhayangkara FC merupakan pertandingan kelima dalam Liga 1 musim ini. Kesempatan menjadi tuan rumah lebih dulu, menjadi peluang besar bagi Maung Bandung untuk merebut poin penuh.

Saat ini, Persib sendiri masih berada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan 6 poin hasil dari satu kali menang dan tiga kali seri. Jika menang, tambahan tiga poin bisa membuat Persib menyalip Bhayangkara FC yang kini menempati peringkat ke-4 dengan total 8 poin.***