Pelatih PSIM Jogja Ungkap Penyebab Kekalahan atas Mitra Kukar

PSIM Jogja menelan kekalahan pertamanya di Grup Barat Liga 2 2019. Laskar Mataram menyerah 0-1 dari tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (26/6/2019).

Gol semata wayang Mitra Kukar dicetak oleh Rishadi Fauzi pada menit ke-68. Eks striker Persebaya itu melakukan tendangan salto usai kiper PSIM, I Putu Pager, gagal menghalau bola dengan sempurna.

Pelatih PSIM, Vladimir Vujovic, cukup kecewa dengan hasil negatif di Tenggarong karena sebenarnya anak asuhnya bermain apik. Hanya saja, beberapa pemain kurang konsentrasi dalam menjalan instruksinya dengan baik.

“Ada beberapa pemain yang gagal menjalankan instruksi dengan baik. Namun, saya tidak akan sebut namanya di sini. Gol tersebut seharusnya tidak perlu tejadi. Tetapi saya ucapkan selamat untuk Mitra Kukar,” kata Vladimir Vujovic usai pertandingan, Rabu (26/6/2019).

Sebelumnya, PSIM mampu meraih kemenangan di markas Persiba Balikpapan. Dengan demikian, Laskar Mataram berhasil membawa pulang tiga poin dalam dua laga away di Kalimantan. Sebuah catatan yang cukup positif bagi Raphael Maitimo dan kolega.

Pada pertandingan selanjutnya, PSIM akan menghadapi Persik Kediri dan PSBS Biak di kandang. Poin maksimal tentu akan diincar Cristian Gonzales cs, mengingat akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

“Setelah ini kami juga masih harus menjalani pertandingan berat melawan Persik Kediri dan PSBS Biak. Saya pikir di pertandingan melawan Mitra Kukar ini, kami sudah bermain baik di awal, hanya ada beberapa yang tidak bisa menjalankan instruksi pada babak kedua,” tuturnya menambahkan.

Hasil ini membuat PSIM kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan tiga poin dari dua pertandingan. Namun, mereka berpeluang turun peringkat karena ada beberapa tim yang barua akan bertanding hari ini.