Madura United Vs Persebaya: Green Force Bertekad Jaga Momentum

Persebaya akan menghadapi laga penentuan pada turnamen Piala Indonesia melawan Madura United di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Pamekasan, hari ini, Kamis 27 Juni 2019. Berbekal skor 1-1 pada pertemuan pertama, Green Force menjaga asa untuk lolos ke babak semifinal.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, bertekad untuk menjaga momentum setelah meraih kemenangan perdana pada kompetisi Shopee Liga 1 2019, Minggu lalu, dari tuan rumah Borneo FC.

“Ini pertandingan penting dan kami mengupayakan untuk menang agar bisa lolos ke semifinal dan semoga bisa kami realisasikan,” ujar Djanur.

Pelatih yang membawa Persebaya finis di urutan kelima klasemen Liga 1 musim lalu ini juga menyatakan mental anak asuhnya sedang meningkat setelah pulang dari Kalimantan. “Bagi kami yang terpenting adalah motivasi pemain, karena dengan begitu pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti saat terakhir bermain di sini sewaktu Piala Presiden,” tutur Djanur.

Persebaya memiliki rekor tidak terkalahkan di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan. Pada Liga 1 musim lalu, Persebaya mengimbangi Madura United 2-2. Pada awal tahun ini Persebaya bahkan mengalahkan tim asuhan Dejan Antonic itu 3-2.

Optimisme juga disampaikan pemain tengah Bajul Ijo, Fandi Eko Utomo. Anak kandung legenda Persebaya, Yusuf Ekodono, ini ingin memperpanjang hasil positif yang didapat saat melawan Borneo FC. “Semoga dengan hasil kemarin bisa menjadi motivasi lebih buat kami untuk mendapatkan hasil positif di pertandingan ini,” kata Fandi.

Persebaya memboyong 18 pemain ke Pamekasan. Ada dua pemain yang bermain pada pertemuan pertama tidak bisa dibawa. Hansamu Yama dan Misbakus Solikin absen dikarenakan cedera yang didapat saat melawan Borneo FC.

Namun Djanur memastikan tidak ada masalah dengan absennya kedua pemain teras Persebaya tersebut, karena sudah ada beberapa nama yang disiapkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan keduanya.