Bintang Muda Persija, Ammarsyahdi, Jalani Trial di Klub Jepang

Satu lagi pemain muda Indonesia mencoba peruntungan di luar negeri. Setelah Hambali Tolib mendapat kesempatan trial di Kroasia bersama NK Lokomotiva Zagreb, kini ada Ammarsyahdi Al Hayandi Hamid, pemain muda Persija Jakarta, yang melakukan hal sama di klub Liga Jepang, Renofa Yamaguchi.

Ammarsyahdim 18 tahun, itu saat ini sudah berada di klub Jepang itu. Melalui fitur Instastory, Ammarsyahdi membagikan momen ketika ia tiba di Jepang. Dalam foto tersebut, ia sedang berada di kawasan Ube yang merupakan daerah bagian dari Prefektur Yamaguchi.

Musim lalu, Ammarsyahdi membela Persija Jakarta U-19. Pemain kelahiran Jakarta itu hasil pembinaan tim muda Macan Kemayoran.

Pada pertengahan kompetisi Liga 1 2018, Ammarsyahdi sempat dipercaya untuk bergabung dengan tim utama Persija. Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang sayap kanan dan kiri itu sempat mencicipi pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia bersama Macan Kemayoran.

Menjelang musim baru Liga 1 2019, nama Ammarsyahdi sempat diproyeksikan masuk ke tim utama Persija. Namun, akhirnya pemain kelahiran 18 September 2000 itu urung didaftarkan dalam skuat utama Macan Kemayoran.

Ammarsyahdi dijadwalkan akan menjalani trial di klub Renofa Yamaguchi selama dua pekan. Ia memutuskan mengambil kesempatan trial di Jepang setelah kontraknya bersama Persija kadaluarsa pada bulan Juni ini.

Selain Renofa Yamaguchi, dua klub Liga Jepang lain juga tertarik memberikan kesempatan trial pada pemain berpostur 172 sentimeter tersebut, yakni Fagiano Okayama dan Avispa Fukuoka.