Sempat Dikeluhkan, Arema FC Yakin Rumput Lapangan Stadion Gajayana Sudah Baik

Arema FC sangat yakin perihal kondisi rumput lapangan di Stadion Gajayana sudah membaik, dan layak untuk menggelar pertandingan sekelas kompetisi Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran soal hal itu. Dalam beberapa kali kesempatan berlatih di Stadion Gajayana, skuat Arema FC disuguhi lapangan yang gundul di beberapa bagiannya, serta rumput yang bergelombang.

“Kami yakin, rumputnya tidak bermasalah. Jenisnya juga tidak berbeda jauh dengan rumput di Stadion Kanjuruhan,” ujar General Manager Arema Fc, Ruddy Widodo.

“Sementara untuk ukuran lapangan, memang lebih kecil dibanding Kanjuruhan dengan standar internasional,” tambah Ruddy.

Pihaknya juga sangat percaya dengan pengelola stadion yang menjadi home base sementara Arema FC itu, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Malang.

Pasalnya, tahun ini Gajayana belum sekali pun mendapat jatah gelaran pertandingan sekelas liga 1. Terakhir kali markas klub Persema Malang itu menggelar laga kompetitif adalah saat disewa Perseru Serui melawan Arema FC, 6 Juni tahun lalu.

“Tanpa diberi tahu pun, pihak pengelola pasti sudah mengerti atas hal ini. Apalagi, saat ini sudah musim kemarau, sehingga perawatannya akan lebih intensif lagi,” ulas dia.

Perpindahan Venue itu dilakukan Arema FC pada dua laga home di Liga 1, saat menjamu Tira Persikabo pada 29 Juni dan dilanjutkan lawan Persipura Jayapura pada 4 Juli.