PSM Makassar Bidik Sejarah Baru di Piala AFC

PSM Makassar akan berhadapan dengan wakil Vietnam Becamex Binh Duong pada leg kedua semifinal Zona Asean Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Di leg pertama tim berjuluk Juku Eja ini kalah 0-1 dari Becamex, mereka butuh kemenangan dua gol untuk lolos ke babak final.

PSM sendiri diuntungkan dengan penundaan jadwal pekan kelima Liga 1 mereka melawan Arema pada Minggu kemarin. Mereka memiliki waktu untuk pemulihan fisik dan juga persiapan jelang pertemuan kedua.

“Kami selalu melakukan evaluasi, sekarang atmosfer dalam tim cukup baik,” kata Darije Kalezic. “Ini sudah cukup dan kami tidak perlu lakukan apa-apa lagi,” ucap pelatih asal Bosnia tersebut.

“Saya cuma berpkir leg kedua melawan Becamex Binh Duong dan fokusnya untuk pertandingan itu saja, tidak ada yang lain,” kata Darije Kalezic.

Ya, PSM sudah ditunggu oleh pemenang antara Persebaya Surabaya kontra Madura United pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/6/2019).

PSM bisa membuat sejarah baru untuk sepakbola Indonesia di kancah Asia jika lolos ke babak final zona Asean. Mereka akan menjadi tim Indonesia pertama yang melakukannya.

Musim lalu Persija Jakarta juga takluk di babak semifinal zona Asena, usai kalah dari Home United (Singapura) dengan skor agregat 3-6.

Sementara Persipura Jayapura pernah melaju hingga babak semifinal di tahun 2014, namun saat itu turnamen Piala AFC ini masih memakai format lama.