Persis Kalah Telak dari Persiba Balikpapan

Persis Solo dihajar tuan rumah Persiba Balikpapan tiga gol tanpa balas dalam laga pekan kedua Liga 2 2019 grup timur di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu malam (26/6/2019). Hasil jeblok ini bertolak belakang dengan laga pekan pertama Persis, yang sanggup menahan Mitra Kukar.

Gawang Persis Solo yang dikawal Sukasto Efendi dijebol M. Rasul pada babak pertama. Penderitaan Persis berlanjut setelah turun minum setelah dua gol tambahan Persiba Balikpapan dihasilkan Milandar Andre Dio menit ke-57 dan Oktavianto Beni menit ke-69.

Manajer Persis, Catur Prasetya, mengatakan banyak pelajaran yang didapat timnya selama dua laga di Pulau Kalimantan. Hasil imbang dan kekalahan menjadi gambaran betapa hebatnya persaingan musim 2019. Persis harus segera bangkit dan melupakan kekalahan di Balikpapan.

“Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan jelang menghadapai Persik Kediri dan Martapura FC. Dua laga away melawan mantan tim Liga 1 yang diisi hampir 80 persen pemain Liga 1, bukan pekerjaan mudah. Tetap disyukuri, dua away dapat poin satu,” beber Catur Prasetya, Rabu malam (26/6/2019).

Hasil ini membuat langkah Persis menatap laga selanjutnya makin berat. Laskar Sambernyawa akan menjamu Persik Kediri di Stadion Wilis, Madiun pada 6 Juli 2-19.

Meski berstatus tuan rumah, Persis dipastikan tidak didukung barisan suporter memastikan untuk memboikot pertandingan.

“Jalan masih panjang. Saya harap pemain tetap fokus di laga berikutnya. Semoga hasil pahit melawan Persiba bisa jadi perlajaran berharga buat Persis Solo,” kata Catur.