Persiba Optimis Bangkit Lawan Persis Solo di Stadion Batakan

Usai dikalahkan PSIM Yogyakarta, Tim Persiba Balikpapan optimis bangkit dan memetik kemenangan saat menjamu Persis Solo di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (26/6/2019) malam.

Persiba yang kini menempati peringkat ke-8 dalam Klasemen Sementara Liga 2 2019, ingin memberikan hiburan kepada suporternya, sekaligus poin tiga angka di kandang sendiri.

“Para pemain sudah melupakan kekalahan kemarin. Tak ada yang perlu disesali. Sekarang semua fokus untuk pertandingan lawan Persis Solo,” tegas Pelatih Persiba Salahuddin.

Skuad Beruang Madu juga berjanji tidak akan lagi mengulang kesalahan, seperti saat lawan PSIM Yogyakarta pada laga perdana. Saat itu, kesalahan komunikasi dan keterlambatan menutup pergerakan lawan membuat Persiba harus kecolongan satu gol. Kesalahan lain adalah terburu-buru di penyelesaian akhir yang membuat Beruang Madu tak bisa mencetak gol balasan.

“Saya tegaskan pada anak-anak untuk tidak lagi mengulang kesalahan seperti itu,” kata Salahuddin seperti dikutip Antaranews.com.

Salahuddin juga minta anak-anak latihnya tetap ekstra waspada pada Persis Solo yang sebelumnya berhasil mencuri satu poin dari Mitra Kukar di Tenggarong. Menurutnya, Persis Solo adalah tim yang bagus dengan materi pemain yang juga bagus dan dilatih pelatih yang sarat pengalaman.

Persis Solo saat ini ditangani Agus Yuwono, pelatih yang pernah sukses membesut Mitra Kukar yang mereka tahan imbang di Kota Radja itu.