Persela Mewaspadai Flavio Beck Saat Menghadapi Bhayangkara FC

Persela Lamongan menaruh perhatian pada satu pemain Bhayangkara FC menjelang pertemuan kedua tim dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 itu bakal digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (26/6/2019).

Satu pemain yang dimaksud adalah gelandang asal Brasil, Flavio Beck Junior. Pemain berusia 32 itu merupakan kunci permainan Bhayangkara. Bahkan, Flavio kini merupakan top scorer sementara Liga 1 2019 dengan koleksi empat gol.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, merasa kehadiran Flavio membuat materi pemain Bhayangkara FC menjadi lengkap. Flavio sempat bermain di Borneo FC pada 2017, dan kemudian hijrah ke Malaysia membela Negeri Sembilan dan Kelantan FA.

“Saya lihat sekarang materi pemain Bhayangkara lebih komplet. Kedatangan Flavio yang pernah bermain di Malaysia, ini pemain yang cukup tajam, memiliki satu andalan, long range yang cukup bagus. Itu perlu kami antisipasi,” kata pelatih asal Malang itu, Selasa (25/6/2019).

Bukan hal yang berlebihan jika menyebut Flavio merupakan pemain penting Bhayangkara FC saat ini. Sebab, empat dari lima gol atau mayoritas gol Bhayangkara FC disumbang dari Flavio. Bahkan, Flavio tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mencetak hattrick di Liga 1 2019.

Meski demikian, Aji tak akan memberikan perhatian penuh kepada Flavio. Dia juga menimbang kehadiran Ilham Udin dan Dendy Sulistyawan di lini depan The Guardians sebagai ancaman buat Laskar Joko Tingkir.

“Walau, kami tidak menggunakan metode marking, kami akan tetap mewaspadai pemain berbahaya. Tidak hanya Flavio, termasuk Ilham Udin, Dendy, yang memiliki penampilan cukup impresif,” imbuh Aji.

Saat ini Persela Lamongan dalam ambisi mengakhiri rentetan hasil buruk dalam kompetisi kasta tertinggir Indonesia. Mereka belum berhasil menang dalam empat laga Liga 1 2019. Persela baru mengumpulkan dua poin dari dua seri dan dua kalah.