Marko Simic Akui Persija Masih Adaptasi dengan Taktik Julio Banuelos

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic mengatakan masih harus beradaptasi dengan taktik pelatih anyar, Julio Banuelos.

Perubahan kursi kepelatihan dari Ivan Kolev ke Julio memaksa Simic dan para pemain lainnya harus mengubah gaya permainan sesuai strategi yang diterapkan.

Tidak heran apabila di laga terakhir Persija hanya meraih hasil imbang 0-0 saat bertemu Persela Lamongan di pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/06/19) lalu. Namun, Marko Simic menilai hasil yang diraih timnya cukup positif.

“Kita baru aja nonton videonya (laga vs Persela), saya pikir kita tidak bermain jelek sebenarnya. Kita punya ball position bagus, hanya saja kita masih sedikit adaptasi ke sistem barunya dan saya sendiri masih beradaptasi. Saya pikir waktu yang bagus akan datang,” ujar Simic.

Lebih lanjut, Simic menegaskan yang dibutuhkan timnya saat ini adalah bekerja keras dalam latihan agar cepat memahami taktik yang diinginkan pelatih.

Ia yakin tidak butuh waktu lama bagi rekan-rekannya untuk menyatu dan kembali garang layaknya musim lalu saat menjadi juara Liga 1.

“Kita hanya perlu bekerja keras dan akan ada perubahan yang akan datang di pertandingan nantinya. Memang banyak pemain baru di sekitar saya dan taktik baru juga tapi saya punya pengalaman main dimanapun jadi saya yakin saya bisa beradaptasi dengan apapun,” urainya.

Pada laga selanjutnya, Persija akan menantang Borneo FC pada leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Sabtu (29/06/19) mendatang.

Kemenangan jadi kado wajib, sebab tim Macan Kemayoran bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Bukan tak mungkin dalam laga tersebut nantinya Marko Simic juga akan mencetak gol kemenangan bagi Persija Jakarta.