Kalteng Putra Ingin Hentikan Laju Kemenangan Bali United

Kalteng Putra FC akan menghadapi pemimpin klasemen Bali United dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Rabu (26/6). Laga ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Kalteng Putra ingin menghentikan laju kemenangan Bali United. Mereka bertekad memberi kekalahan perdana pada Bali United.

Kalteng Putra telah mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan (M2 S1 K1) di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Sementara itu, Bali United berdiri gagah di posisi teratas dengan 12 poin hasil empat kemenangan dari empat pertandingan.

Kapten Kalteng Putra, I Gede Sukadana, percaya bahwa timnya punya peluang untuk menghentikan laju Bali United.

“Saya mewakili teman-teman siap untuk membawa Kalteng Putra kembali meraih poin maksimal, terutama di kandang sendiri yang rasanya seperti tandang,” kata I Gede Sukadana dalam konferensi pers di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (26/6).

Kalteng Putra untuk sementara waktu bermain di Bantul, lantaran markas mereka Stadion Tuah Pahoe sedang dalam proses perbaikan.

Kalteng Putra mulai terbiasa bermain tanpa dukungan suporter mereka. Anak-anak asuh Gomes De Oliviera itu berhasil meraih tujuh poin dalam tiga laga tandang, yakni menaklukkan PSIS Semarang dan Barito Putera, serta menahan imbang Persebaya Surabaya.

Gede mengaku tidak akan sungkan menjebol gawang Bali United yang merupakan mantan timnya.

“Menurut saya tidak ada bedanya melawan tim Bali United atau tim lainnya, karena saya berasal dari Bali. Tidak ada masalah, profesional saja kalau cetak gol ya tentu saya selebrasi,” katanya.

“Suporter memang menjadi elemen penting, kami pun sangat mengharapkan ada suporter di sini. Tapi apa pun kami sudah siap dan terbiasa meski minim dukungan suporter. Buktinya enam poin sudah kami raih, dan semoga kembali berlanjut melawan Bali United,” pungkasnya.