Kalah Gol Tandang, Laju PSM Makassar Terhenti di Piala AFC

PSM Makassar meraih kemenangan 2-1 atas Becamex Binh Duong dalam leg kedua babak semifinal zona ASEAN Piala AFC, Rabu (26/6) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Namun kemenangan itu tak cukup membawa PSM untuk lolos ke babak final, dimana Becamex unggul agresivitas gol tandang (2-2). Wakil Vietnam itu menang 1-0 di pertemuan pertama atas PSM.

Becamex unggul lebih dulu melalui tandukan Wander Luiz yang memanfaatkan umpan silang dari Ho Tan Tai di penghujung babak pertama.

PSM nampak kesulitan membongkar pertahanan kuat Becamex dalam laga ini, masuknya Guy Junior di babak kedua membawa tim asuhan Darije Kalezic lebih agresif dalam menyerang.

Gol untuk PSM baru tercipta di menit ke-75, bek Becamex yakni Ho Tan Tai melakukan gol bunuh diri. Tandukannya yang hendak membuang bola justru masuk ke gawang sendiri.

Pada menit ke-87 Aaron Evans sempat membangkitkan asa PSM untuk lolos, usai golnya merobek gawang BEcamex berkat umpan dari Zulham Zamrun.

Terus menyerang, namun PSM tak bisa menemui sasaran. Becamex pun unggul agresivitas gol tandang dan berhak melaju ke partai final berjumpa dengan wakil Vietnam lainnya, yakni Hanoi FC.

Susunan pemain:

PSM Starting XI: Rivki Mokodompit, Beny Wahyudi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Asnawi Mangkualam, Rizki Pellu, Marc Klok, M. Rachmat, Willem Jan Pluim, Rasyid Bakri, Eero Markkanen.

DUONG Starting XI: Tran Duc Cuong, Nguyen Thanh Thao, Ali Rabo, Nguyen Thanh Long, Ho Tan Tai, Nguyen Trong Huy, Nguyen Tien Linh, Le Tan Tai, Wander Luiz, Victor Mansaray, Nguyen Anh Duc.