Ini Kunci Badak Lampung Sekarang yang Bisa Lebih Hebat dari Persija dan Persib

Klub Perseru Badak Lampung FC terus menunjukkan performa impresif di kompetisi Shoope Liga 1 2019. Mereka meraih dua kemenangan beruntun yang hebatnya dilakukan di kandang lawan, masing-masing atas Kalteng Putra dan Semen Padang.

Padahal, materi pemain tim asuhan Jan Saragih itu sempat dipandang sebelah mata. Belum lagi mereka mengawali kompetisi dengan dua kekalahan telak saat dijamu Tira Persikabo (0-3) dan PSM Makassar (0-4).

Namun, dua kemenangan dari empat laga tandang beruntun tentu hasil yang cukup apik bagi Kunihiro Yamashita dan kolega. Apalagi mereka saat ini nangkring di posisi kedepalan dengan koleksi enam poin.

Bandingkan saja dengan tim-tim besar seperti Persija Jakarta, Barito Putera dan Persipura Jayapura yang belum meraih satu kemenangan. Persib Bandung pun sebelumnya juga gagal meraih poin penuh kala dijamu Semen Padang.

Jan Saragih pun membeberkan berkait kunci kebangkitan timnya di dua laga terakhir. Faktor utama adalah keinginan untuk belajar dan memperbaiki diri di setiap pertandingan.

“Kami belajar di setiap pertandingan, termasuk kekalahan telak di dua laga awal. Belajar semua hal baik pertahanan dan menyerang untuk jadi yang lebih baik,” ungkap Jan kepada INDOSPORT, Selasa (25/06/19).

Selanjutnya, tantangan kembali mengadang Badak Lampung saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Sumpah Pemuda, Rabu (26/06/19). Itu adalah laga kandang perdana bagi mereka.

“Kita tetap melaju untuk dan bisa eksis berkompetisi di liga. Semangat anak-anak yang ingin terus saya dorong,” tegas mantan pelatih Persija itu.