Hadapi Mantan Tim, Raphael Maitimo Bertekad Ambil Tiga Poin

PSIM Jogja akan menghadapi Mitra Kukar pada pekan kedua Grup Timur Liga 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (26/6/2019). Suasana nostalgia akan dirasakan oleh gelandang Laskar Mataram, Raphael Maitimo.

Mitra Kukar adalah tim pertama yang dibela Maitimo ketika memulai karier di Indonesia. Ia memperkuat tim kebanggaan masyarakat Tenggarong itu selama dua musim pada 2013 dan 2014.

Bahkan, saat ini pun rekan-rekan setim Maitimo dahulu masih ada yang memperkuat Mitra Kukar. Beberapa di antaranya adalah Ahmad Bustomi, Arif Suyono, dan Abdul Gamal.

Namun, gelandang berdarah Belanda itu enggan terbawa perasaan. Ia menegaskan kehadirannya ke Tenggarong untuk membantu PSIM memetik kemenangan, meski diakui Mitra Kukar bukanlah tim yang mudah.

“Saya pikir jadwal kami cukup berat, pembukaan kami lawan Persiba dan sekarang lawan Mitra Kukar yang mantan klub saya juga. Saya pikir ini tim yang sangat kuat dan juga cukup bagus, tapi pelatih sudah bilang bahwa besok kami akan fight,” kata Maitimo saat konferensi pers, Selasa (25/6/2019).

“Di Mitra Kukar, masih ada rekan-rekan di tim Mitra Kukar waktu saya masih main. Saya sudah bilang bahwa kami sangat hormat pada tim ini dan ada beberapa pemain yang cukup bagus. Mudah-mudahan kami di sini dapat hasil yang bagus untuk PSIM,” tuturnya menambahkan.

PSIM memiliki modal bagus menjelang pertandingan kontra Mitra Kukar dengan sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Persiba Balikpapan. Hasil itu membuat PSIM kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019.