Badak Lampung FC Tak Mau Laga Kandang Perdananya Dirusak PSIS

Badak Lampung FC akan melakoni laga kandang perdana di Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu PSIS Semarang pada pekan keempat di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu (26/6/2019). Praktis, kesempatan ini ingin diwujudkan Badak Lampung FC dengan hasil tiga poin atas Mahesa Jenar

Selain itu, Talouhu Abdul Musafri dkk. dalam kepercayaan diri setelah meraih kemenangan secara mengejutkan dalam dua laga terakhir.

Badak Lampung FC berhasil membungkam Kalteng Putra 1-0 (28/5/2019) dan Semen Padang 2-1 (21/6/2019). Menariknya kemenangan tersebut didapat di markas tim lawan.

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, meminta kepada anak asuhnya untuk kembali tampil fokus, seperti yang ditunjukkan saat melawan Kalteng Putra maupun Semen Padang. Apalagi melawan PSIS akan menjadi kesempatan pertama bagi tim asuhannya merasakan atmosfer kandang sendiri.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Meski recovery singkat setelah bertanding dari Padang. Satu hal yang pasti, pemain harus siap all out, siapapun yang saya turunkan ataupun di bangku cadangkan,” beber Jan Saragih dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (25/6/2019).

Meski mampu meraup poin penuh di dua laga terakhir, pelatih asal Sumatra Barat tersebut meminta kepada anak asuhnya untuk tidak besar kepala. Masih ada 30 pertandingan ke depan yang harus dilalui, dan Badak Lampung FC wajib membuktikannya.

“Kami belajar banyak dari dua kekalahan dan dua kemenangan yang kami dapatkan. Saya minta ke pemain agar tidak kepala besar, namun tetap fokus,” kata Jan.

“Tim dalam suasana bagus, dan sudah siap menghadapi PSIS. ini baru empat pertandingan, karena yang menentukan adalah hasil akhir kompetsi,” imbuh mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini.

Badak Lampung FC sempat menelan dua kekalahan awal musim yang cukup telak yakni 0-3 Tira Persikabo (18/6/2019) dan 0-4 dari PSM Makassar (24/5/2019). Namun, kini mereka melejit ke posisi delapan klasemen sementara setelah memenangi dua laga terakhir, sementara PSIS masih berkutat di urutan ke-11.