Tak Bisa Main di Liga 2, Robert Rene Alberts Bongkar Nasib Fabiano Beltrame di Persib

Fabiano Beltrame dipastikan akan kembali ke tim Persib Bandung dan batal memperkuat Persib B (Blitar United) untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2019. 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts pemain yang berposisi sebagai bek tersebut tidak bisa bermain di Liga 2, karena proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI) belum beres. 

Sehingga, Fabiano kembali ke Persib untuk mengikuti program latihan dengan harapan sebelum putaran kedua Liga 1 2019 bergulir, proses naturalisasinya bisa beres. 

“Karena dia tidak bisa gabung tim di Liga 2 dan registrasinya sudah selesai. Sekarang kami tinggal menunggu proses naturalisasi dia selesai sebelum putaran kedua dan dia akan kembali ke tim. Jadi kami harus menjaga dia tetap fit,” kata Robert Alberts, Senin (24/06/19).

Sebelumnya, Fabiano direkomendasikan memperkuat Persib B di Liga 2 agar kondisi fisiknya tetap bugar, karena putaran kedua akan ditarik kembali ke tim Persib. 

Namun, proses naturalisasi yang belum beres, membuatnya harus kembali ke skuat Maung Bandung lebih cepat, walaupun belum bisa turunkan memperkuat Persib pada pertandingan Liga 1 2019. 

“Iya sama senior karena dia butuh tim untuk latihan pada akhirnya. Dia  rencananya berlatih dan main bersama Persib B tapi naturalisasinya belum selesai,” jelasnya.