Stefano Lilipaly Percaya Diri Bisa Taklukkan Kalteng Putra

Gelandang serang Bali United, Stefano Lilipaly, tampak optimistis menatap laga melawan Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (25/6). Fano, sapaan karibnya, mengatakan Kalteng Putra adalah tim promosi yang tidak bisa dianggap remeh.

“Kalteng Putra tim promosi dengan kemampuan bagus. Mereka sangat siap bersaing di Liga 1 dengan kemampuan dan soliditas tim. Di klasemen sementara, mereka berada lima besar,” kata Fano.

Laga melawan Kalteng Putra menurut pemain kelahiran Amsterdam ini merupakan partai berat, karena pertama kali pada musim ini Serdadu Tridatu bermain di luar kandang. Bali United datang dengan modal empat kemenangan beruntun di empat pertandingan Liga 1 sebelumnya.

“Catatan ini membuat kami lebih percaya diri menghadapi Kalteng Putra. Away pertama setelah empat pertandingan, saya optimistis melanjutkan tren kemenangan dan mendapatkan tiga poin dari sini (Kalteng Putra-red),” tegasnya.

Dia kemungkinan besar akan dijaga ketat kompatriotnya, I Gede Sukadana di lini tengah Kalteng Putra. Menurut Fano, Sukadana adalah salah satu gelandang terbaik di Indonesia. Sukadana memiliki kekuatan bertarung di lini tengah dan bisa menjadi motor bagi Kalteng Putra.

“Dia pemain bagus, tipikal ngotot sebagai gelandang bertahan. Saya pikir dia besok akan bekerja menghentikan saya atau pemain lain, hal itu biasa dalam pertandingan. Sukadana bisa menjadi leader dan membawa dampak positif bagi Kalteng Putra. Permainannya sama agresifnya dengan Paulo Sergio. Pasti akan sangat menarik besok,” pungkas Fano.(gk-18)