Sebulan Tak Bermain, 2 Pemain Arema Iri Melihat Tim Lain

Tim Arema FC hanya jadi penonton di pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Ketika tim lain menjalani pertandingan, klub berjuluk Singo Edan tersebut hanya menggelar pertandingan internal pada Kamis (24/6/2019) sore, di Stadion Gajayana, Malang.

Arema belum bermain karena pertandingan melawan PSM Makassar yang harusnya digelar 23 Juni mengalami penundaan. Sama seperti laga sebelumnya lawan Persib Bandung yang semula dijadwalkan pada 14 Juni mundur jadi 30 Juli.

Total sudah satu bulan pemain Arema tidak merasakan atmosfer kompetisi. Kondisi itu membuat mereka mulai merasa iri terhadap tim lain. “Kami rindu dengan atmosfer pertandingan,” kata bek Arema, Arthur Cunha da Rocha.

Pemain asal Brasil ini sebelumnya mengatakan jeda panjang yang didapatkan Arema bisa digunakan untuk mematangkan tim. Namun, dia tidak bisa memungkiri ketika tim lain sudah bermain, rasanya kurang lengkap jika hanya rutin menjalani latihan.

Perasaan yang sama melanda Makan Konate. Dia mengaku kakinya gatal ketika melihat tim lain sedang bermain melalui layar kaca.

“Saya sedikit saja merasa itu (jenuh hanya jadi penonton). Namun kami akan berusaha memaksimalkan waktu persiapan yang panjang ini untuk main lebih bagus dalam pekan selanjutnya,” kata pemain Arema FC asal Mali tersebut.

Pertandingan Arema terdekat digelar pada 29 Juni melawan Tira Persikabo di Stadion Gajayana, Malang. Jadi skuat Singo Edan harus menahan kerinduan mereka kembali ke lapangan hijau hingga satu pekan ke depan.

Makan Konate dkk diharapkan tidak canggung saat kembali ke lapangan. Setelah jeda lama biasanya mereka butuh waktu untuk mengembalikan performa terbaik sekaligus atmosfer pertandingan.

“Semoga dua pertandingan (ujicoba dan internal game) yang kami lakukan saat jeda bisa membantu permainan tim tetap terjaga,” jelas Konate.

Lawan yang akan dihadapi Arema tim yang tengah naik daun. Tira Persikabo menempati urutan ketiga klasemen sementara dengan nilai 8. Tim yang ditangani pelatih Rahmad Darmawan ini belum terkalahkan dalam 4 pertandingan yang sudah dijalani.