Robert Alberts: Persib Bandung Panik dan Stres

Hasil imbang 1-1 saat berjumpa Madura United dinilai oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak cukup ideal. Bahkan, Robert Alberts menyebut jika pasukannya sempat dilanda panik dan stres pada laga di di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6/2019) sore.

Persib unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Ezechiel N’douassel pada menit ke-79. Namun, petaka menimpa Persib setelah Eze mengalami cedera dan digantikan Henhen Herdiana. Persib kesulitan mencetak gol tambahan.

Madura United menyamakan skor pada menit ke-89 lewat sontekan Zulfiandi setelah terjadi kemelut di depan gawang I Made Wirawan.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku pasukannya kurang beruntung. Ia menegaskan pemain sudah berusaha memenangi pertandingan sore ini.

“Kami sedikit tidak beruntung karena tidak bisa mengoleksi tiga poin, meskipun kami sudah sempat memimpin 1-0. Kami sedikit panik dan stres ketika lawan mulai memasukkan dua pemain menyerang,” ungkap Robert.

Diakui Robert, masalah skuat Maung Bandung masih sama dengan laga sebelumnya melawan Tira Persikabo, yaitu tidak bisa mencetak gol lebih banyak dari lawan.

Dengan hasil imbang ini, Persib Bandung berada di posisi keenam setelah mengumpulkan poin enam. Sementara Madura United berada di posisi kedua dengan 10 poin atau selisih dua angka dari pemuncak klasemen, Bali United.