Resmi! Jacksen F. Tiago Mundur, Yunan Helmi Jadi Pelatih Kepala

Sadar tak yakin bisa memperbaiki performa Barito Putera di musim ini, Jacksen F. Tiago memilih mundur dari jabatan pelatih kepala. Setelah mengumumkan mundur usai laga vs Kalteng Putra, keputusan itu resmi diajukan ke manajemen di Jakarta pada Senin, 24 Juni 2019.

“Untuk mengangkat prestasi tim saat ini, kami bersepakat bersama manajemen, untuk sementara ini saya istirahat dulu dan Coach Yunan (Helmi) yang akan melanjutkan,” kata Jacksen di kediaman Manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman (24/6/2019).

Menurut Jacksen, meneruskan tongkat estafet ke Yunan adalah keputusan yang sangat tepat. Pasalnya, Yunan yang sudah menjadi asisten pelatih di Barito Putera sejak 2008 itu tahu betul dalam pembentukan tim Liga 1 2019.

Sementara itu, Hasnuryadi mengaku sulit menerima permintaan Jacksen.

“Dengan berat hati menyetujui apa yang menjadi keinginkan oleh Coach Jacksen. Kami bukan menyerah tetapi kami memberikan kesempatan pada Coach Yunan mengambil sementara agar ada perubahan di tim ini,” ucap Hasnur.

“Selama ini ada desakan juga kan dari para suporter tetapi kami tidak perlu mencari siapa yang salah, sesuai pesan almarhum Abah (H. Sulaiman pendiri Barito Putera) dan Mamah, bahwa semua yang ada di Barito Putera adalah keluarga,” tuturnya.