PSMS Medan Siapkan Mamadou Diallo Untuk Lawan Persibat Batang

PSMS Medan tak mau terlalu berlarut dalam euforia kemenangan atas PSPS Riau pada laga perdana Liga 2 2019, Sabtu (22/6) lalu. Tim besutan Abdul Rahman Gurning langsung mempersiapkan diri untuk laga berikutnya kontra Persibat Batang di Stadion Moh. Sarengat, Batang, 27 Juni mendatang.

PSMS memang tak punya waktu banyak untuk bersantai. Maka itu, Gurning tak memberi libur kepada skuadnya meski baru bertanding. Latihan digelar di Pekanbaru sebelum bertolak ke Kabupaten Batang, Senin (24/6).

Gurning menilai Persibat bakal menyulitkan timnya di laga nanti. Itu berkaca dari Persibat yang mampu menundukkan Persiraja 1-0 di kandangnya.

“Saya yakin mereka tim kuat. Terbukti bisa mengalahkan Persiraja. Tapi memang saya belum tahu kekuatan mereka. Saya akan cari tahu,” bebernya.

Selain itu, Gurning punya senjata baru untuk mengalahkan Persibat. Adalah Mamadou Diallo eks striker Persela Lamongan dan PSM Makassar, yang belum dimainkan pada laga kontra PSPS. Diallo kemungkinan dipersiapkan untuk menghadapi Persibat.

Diallo yang bergabung tanpa status trial seperti pemain lainnya harus membuktikan diri.

“Ya, belum diturunkan karena Diallo baru gabung, Sabtu (22/6), sebelum laga dan belum berlatih. Kami lihat kondisinya dulu. Kalau fit bisa diturunkan lawan Persibat,” jelas Gurning.

“Belum tahu apakah nantinya Diallo bisa langsung turun sebagai starter berduet dengan Aldino atau saling menggantikan. Kita lihat dulu kemampuan Diallo bagaimana dalam latihan,” pungkasnya. (gk-71)