PSM Makassar Fokus Buat Sejarah untuk Indonesia di Piala AFC 2019

PSM Makassar akan menghadapi Becamex Binh Duong pada leg kedua semifinal Zona Asia Tenggara Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Dalam pertandingan nanti, PSM Makassar bertekad untuk membuat sejarah bagi Indonesia.

Jelang pertandingan tersebut, skuat PSM Makassar saat ini sedang memiliki kepercayaan diri lebih.

Itu lantaran dalam beberapa hari terakhir, PSM Makassar fokus memulihkan kondisi fisik maupun mental pasca-menelan kekalahan dari Becamex Binh Duong pada laga pertama.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengatakan ia terus memotivasi para pemainnya untuk bisa tampil baik pada laga nanti.

Walhasil jelang beberapa hari pertandingan, kondisi timnya dinilai sudah cukup bagus.

“Kami selalu melakukan evaluasi, sekarang atmosfer dalam tim cukup baik,” kata Darije Kalezic seperti BolaSport.com kutip dari Tribun Timur, Senin (24/6/2019).

“Ini sudah cukup dan kami tidak perlu lakukan apa-apa lagi,” ucap pelatih asal Bosnia tersebut.

Demi fokus ke pertandingan nanti, PSM Makassar sejenak melupakan pertandingan semifinal Piala Indonesia 2018.

Dijadwalkan, PSM Makassar akan menghadapi pemenang antara Persebaya Surabaya kontra Madura United pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/6/2019).

“Saya cuma berpkir leg kedua melawan Becamex Binh Duong dan fokusnya untuk pertandingan itu saja, tidak ada yang lain,” kata Darije Kalezic.

Sebagai informasi, PSM Makassar menelan kekalahan 0-1 dari Becamex Binh Duong saat kedua tim bertanding di Vietnam, 19 Juni 2019.

Tim berjulukan Juku Eja itu wajib menang minimal dengan skor 2-0 melawan wakil Vietnam tersebut bila ingin lolos ke final.