PSIS Tak Mau Kecolongan di Kandang Perseru Badak Lampung

PSIS Semarang bertekad mengamankan poin di kandang Badak Lampung FC dalam pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu (26/6/2019).

Laskar Mahesa Jenar butuh kerja keras untuk mewujudkan target tersebut. Pasalnya, Badak Lampung FC bukan lawan yang ditaklukkan. Tim yang sebelumnya bernama Perseru Serui ini mencatatkan kemenangan pada laga sebelumnya versus Semen Padang.

Sementara, PSIS kandas di markas Bali United. Laga nanti merupakan duel kandang perdana Badak Lampung FC pada musim ini. Hasil yang bertolak belakang ini membuat PSIS perlu tenaga ekstra agar target meraup poin di Lampung dapat terpenuhi.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengakui timnya saat ini membutuhkan hasil positif demi mengembalikan posisi tim di papan atas klasemen.

“Target kami dari satu pertandingan ke pertandingan tetap mengambil poin di manapun bertanding. Tapi, itu tidak mudah. Kami harus bekerja keras lagi,” kata Jafri dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (25/6/2019).

Menurut Jafri, Perseru Badak Lampung dalam kondisi yang lebih baik ketimbang timnya.

“Apalagi lawan berhasil mengambil enam poin dari dua laga tandang. Itu hal yang tidak mudah. Artinya, besok kami akan lebih bekerja keras dan lebih disiplin untuk bisa mengambil poin,” katanya.

PSIS Semarang saat ini berada di posisi ke-11 dengan poin empat.

Usaha PSIS untuk mengamankan poin di Bandar Lampung tampaknya akan terbantu dengan kualitas rumput markas Badak Lampung FC.

Setelah direnovasi, Stadion Sumpah Pemuda kini memiliki rumput dengan kualitas terbaik. Pertarungan Badak Lampung FC kontra PSIS pun bakal berjalan menarik.

Jafri Sastra juga memuji kondisi lapangan Stadion Sumpah Pemuda yang akan menjadi arena tanding Perseru Badak Lampung kontra PSIS. Anak asuh Jafri Sastra telah menjajal lapangan Stadion Sumpah Pemuda dalam latihan resmi menjelang pertandingan.

“Kondisi lapangan cukup baik, tapi yang terpenting kondisi pemain kami dalam kondisi baik-baik saja. Artinya untuk pertandingan besok, kami sudah siap,” tujar pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini.