Piala Indonesia 2018: Persebaya Surabaya Tanpa Misbakus Solikin Lawan Madura Untied

Persebaya Surabaya dipastikan tanpa gelandang Misbakus Solikin ketika menantang Madura United pada leg kedua Piala Indonesia 2018, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, 27 Juni mendatang.

Misbakus harus menerima cedera pergelangan kaki akibat tekel keras dari pemain sayap Borneo FC, Ambrizal Umanailo, pada pekan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Segiri, Minggu (23/6) malam.

”Misbakus mengalami cedera pada engkel kanannya. Lawan Madura United pasti absen, berapa lama dia akan absen akan dilakukan pemeriksaan lanjut,” ujar dokter Persebaya, Pratama Wicaksana.

Selain kehilangan Misbakus di lini tengah, gelandang jangkar Hidayat juga masih harus dilihat kondisinya. Begitu juga bek tengah Hansamu Yama. Keduanya sama-sama tampil lawan Borneo.

”Hansamu dan Hidayat akan kami lihat recovery-nya sampai H-1. Sebelum itu, besok akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan cederanya seperti apa,” pungkas dokter yang akrab disapa Tommy itu.

Pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya sebagai tuan rumah gagal menumbangkan Laskar Sape Kerrab. Laga yang terganggu aksi suporter Persebaya itu berakhir dengan skor 1-1.