Persipura Bidik Dua Kota Ini Sebagai Markas Sementara di Liga 1

Setelah batal menjadikan Kota Yogyakarta sebagai markas sementara untuk mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2019, manajemen Persipura kini tengah membidik dua kota yakni Balikpapan dan Malang sebagai alternatif.
Hal ini dilakukan mengingat Stadion Mandala Jayapura rencananya akan di renovasi pada Juli mendatang.

“Kita akan melihat kemungkinannya untuk memilih Malang atau Balikpapan sebagai kandang sementara,” ujar asisten manajer Persipura, Bento Madubun kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (24/06/19).

Kabar ini juga dibenarkan oleh sang ketua umum, Benhur Tomi Mano yang mengungkapkan jika Persipura kini tengah membidik dua stadion di luar Papua.

“Kita telah menjajaki dua stadion di luar papua, kita minta kepada manajemen untuk memastikan mana yang akan kita gunakan sebagai markas sementara,” ungkapnya.

Manajemen Persipura juga sebenarnya sudah mencoba menjajaki penggunaan Stadion Barnabas Youwe (SBY) di Sentani, Kabupaten Jayapura yang merupakan markas dari Persidafon Dafonsoro. Namun, fasilitas di Stadion tersebut sudah dianggap tidak mumpuni untuk menggelar pertandingan selasa Liga 1.

“Ada beberapa persoalan dari Stadion SBY bukan hanya lampu, tapi juga tribun harus single seat dan beberapa infrastruktur yang terbengkalai termasuk beberapa ruangan yang harusnya tersedia tapi tidak tersedia,” tandasnya.