Hadapi Persiba Balikapapan, Persis Solo Bertekad Kembali Curi Poin

Persis Solo dalam optimisme tinggi menjelang pertandingan melawan tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan kedua Liga 2 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (26/6/2019). Laskar Sambernyawa bertekad kembali meraup poin.

Persis memiliki bekal positif untuk menghadapi Persiba. Pada laga sebelumnya, Ugik Sugiyanto dan kolega sukses memetik satu poin usai menahan imbang Mitra Kukar dengan skor kacamata. Hasil apik itu pun diharapkan bisa kembali tercapai ketika menghadapi Persiba.

Namun, Agus Yuwono selaku pelatih Persis Solo meyakini mencuri poin dari Persiba tidak akan mudah. Sebab, skuat Beruang Madu memiliki citra sebagai tim yang tangguh di persepakbolaan Tanah Air.

“Kami akan tampil fight seperti saat menahan imbang Mitra Kukar kemarin. Siapa yang saya tampilkan besok, masih menunggu kondisi kebugaran pemain menjelang kick-off. Evaluasi memperbaiki kekurangan kemarin,” kata Agus Yuwono, Selasa (25/6/2019).

“Persiba jelas berbeda dengan Mitra Kukar karena punya karakter tersendiri. Persiba adalah tim bagus dan punya sejarah panjang. Saat saya masih bermain pun Persiba Balipapan adalah tim bagus. Tapi target kami adalah bisa promosi ke Liga 1, sehingga setiap laga harus kami meraih poin, termasuk di markas Persiba,” imbuh pelatih asal Malang itu.

Senada dengan Agus Yuwono, gelandang Persis Solo, Susanto, memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi Persiba. Dirinya bertekad kembali membawa poin sebagai oleh-oleh dari Kalimantan.

“Semua pemain dalam kondisi percaya diri untuk menghadapi pertandingan besok. Hasil satu poin kemarin memang menjadi bekal positif. Tapi kami harus tetap membumi dan konsentrasi menghadapi Persiba, karena mereka pasti bangkit dari kekalahan,” tegas Susanto.