Berkandang di Gajayana Lagi, Arema FC Napak Tilas Kejayaan Masa Lalu

Skuat Arema FC diharapkan bisa melakukan napak tilas dan terinspirasi dengan kejayaan klub di masa lalu, saat mengawali kiprahnya di sepak bola nasional dengan berkandang di Stadion Gajayana pada lanjutan Liga 1.

Tim Singo Edan memang kembali berkandang di stadion paling bersejarah di Kota Malang itu. Dua laga bakal dihelat di sana, yakni saat menjamu Tira Persikabo pada 29 Juni berikut Persipura Jayapura tanggal 4 Juli mendatang.

“Kembali ke Gajayana, seperti mengingat perjalanan klub di masa lalu,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Di tim pelatih saat ini, ada Singgih Pitono maupun Kuncoro. Mereka lah yang turut membawa Arema berjaya di Gajayana waktu dulu,” sambungnya.

Dua dari asisten Milomir Seslija itu menjadi bagian dari perjalanan Arema di masa awal berdiri. Terutama Singgih Pitono, yang mengantar Arema meraih trofi kompetisi Galatama tahun 1992 silam.

Sementara Kuncoro hadir pada era berikutnya bersama Joko Susilo, saat Arema berjuang meraih prestasi di kompetisi Liga Indonesia.

“Ya, mudah-mudahan spirit itu bisa menular ke semangat juang tim untuk berprestasi,” tutup Ruddy.

Pemindahan venue Arema FC pun tak lepas dari sulitnya rekomendasi dari pihak kepolisian. Pasalnya, Kabupaten Malang juga menggelar agenda politik berupa Pilkades serentak pada 30 Juni.