RD Akui Tira Persikabo Beruntung Menang atas Persipura

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengakui tim asuhannya cukup beruntung bisa mengalahkan Persipura Jayapura pada pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (23/6/2019) sore.

Tira Persikabo sempat tertinggal di babak pertama akibat gol yang dilesakkan Titus Bonai. Beruntung, di babak kedua, Tira Persikabo berhasil mencuri dua gol lewat Wawan Febriyanto dan Ciro Alves untuk memastikan kemenangan dengan skor, 2-1.

RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- bersyukur Tira Persikabo bisa membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan. RD tak menampik jika Tira Persikabo dinaungi ‘dewi fortuna’ alias keberuntungan.

“Tapi, saya yakin keberuntungan ini biasanya datang kepada orang-orang yang bekerja keras. Para pemain Tira Persikabo sudah bermain dengan gigih sehingga mendatangkan keberuntungan. Keberuntungan datang karena kami berusaha,” kata RD.

“Kenapa saya menitikberatkan pada keberuntungan? karena jujur, ada dua peluang yang diciptakan oleh Persipura, tapi gagal menjadi gol. Justru dari kegagalan itu, kami berhasil melakukan perubahan dengan cepat,” kata RD.

RD mengakui, Tira Persikabo cukup kesulitan meladeni Persipura karena pertandingan berlangsung sore hari. Ini merupakan kali pertama Tira Persikabo bermain pada sore hari. Sehingga menurut RD, tim asuhannya masih butuh adaptasi.

“Dari awal, saya bilang pada asisten pelatih bahwa ini pertandingan pertama kita di siang hari setelah selama puasa main malam. Tapi, ini suatu pelajaran bagus bahwa kita perlu beradaptasi dengan kondisi seperti ini,” kata RD.