Rapor Pramusim Super Buruk, Persik Kediri Sukses Unjuk Gigi di Liga Resmi

Lima laga uji coba dengan klub Liga 2 di pramusim 2019, ternyata membuat keraguan besar pendukung Persik Kediri pada klub kebanggaannya di Liga 2 2019.

Dari empat laga uji coba kandang di pramusim, mereka bahkan dua kali kalah dari Persis Solo dan Persewar Waropen, yang notabennya akan mereka lawan di grup timur Liga 2 2019.

Namun keraguan Persikmania di laga pembuka Liga 2 2019 kontra PSBS Biak di Stadion Brawijaya Kediri (22/6) akhirnya terbantahkan. Dengan superior tinggi dan daya juang tinggi menggapai kemenangan, anak-anak Laskar Macan Putih sukses unjuk gigi, dengan meraih tiga poin di laga ini.

Persik tampil luar biasa saat membuat PSBS Biak mati kutu yang dipaksa menyerah dengan skor akhir 4-0 pada laga pembukaan Liga 2 2019 ini.

Persik membuka keunggulan di menit ke-7’, lewat gol indah yang dicetak oleh Risna, tak berselang, di menit ke-11’, Iqmal Nur sukses mencetak golnya untuk Persik.

Iqmal Nur kembali unjuk skill, lewat gol keduanya di menit ke-23’ yang membawa Persik unggul 3-0.

Di menit sebelum waktu normal berakhir (88’), striker Timnas U-23, Septian Satria sukses mencetak gol keempat Persik di laga ini, dan ikut membawa Persik sukses menutup laga dengan kemenangan 4-0 atas PSBS.

“Hasil ini tentu diluar digaan kami, karena banyak yang awalnya meragukan kapasitas tim kami karena melihat hasil uji coba sebelum Liga 2 digelar. Soalnya memang Persik tak pernah bisa menang. Setelah saya pegang sepekan sebelum kompetisi dimulai, memang ada perubuhan permainan. Kemenangan ini jelas bukan kerja keras saya, tapi pemain semua,” ucap Pelatih Persik, Budihardjo Thalib.

Diantara peserta Liga 2 dari grup timur, PSBS memang yang terbilang tak terlalu terdengar pergerakan pembentukan timnya.