Nasib Pelatih Semen Padang Bakal Ditentukan Setelah Laga Melawan Persipura Jayapura

Semen Padang bakal melakukan evaluasi besar-besaran, setelah mendapatkan hasil minor dalam empat laga awal Liga 1 musim ini. Tercatat, klub berjulukan Kabau Sirah tersebut hanya meraih dua kali imbang dan menelan dua kekalahan.

Yang menyakitkan, salah satu kekalahan itu terjadi di kandang sendiri, saat ditaklukkan Perseru Badak Lampung FC, skor 2-1, Jumat (21/6) lalu.

Ini membuat posisi pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, berada di ujung tanduk. Tapi, tampaknya manajemen Semen Padang masih memberikan kesempatan untuk Syafrianto hingga laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, 28 Juni mendatang.

“Segala kemungkinan dapat terjadi dan jika tidak ada evaluasi kita terus dikejar waktu dan akan terus kehilangan poin,” ucap Rinold Thamrin, direktur utama PT Kabau Sirah Semen Padang selaku pengelola Semen Padang dikutip Antara.

“Setelah laga menghadapi Persipura kami akan ambil keputusan penting,” tambahnya.

Hanya saja, dia menegaskan hasil buruk yang dialami timnya tidak bisa cuma pelatih saja yang disalahkan. Tapi juga seluruh tim juga harus ikut bertanggung jawab. Dia juga berharap suporter Semen Padang terus memberikan dukungan terhadap Irsyad Maulana dan kawan-kawan.

“Tentu ada titik di mana keputusan besar itu akan diambil untuk menyelamatkan tim ini,” tuturnya.

“Ini berat bagi kami, apalagi setelah kekalahan perdana di kandang. Kami butuh dukungan agar moral pemain terangkat bukan malah dihujat sehingga mereka bisa down,” ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya Syafrianto juga sudah menyatakan siap mundur, apabila memang dinilai gagal. Kini Semen Padang terpuruk di posisi ke-15 dengan dua poin dari empat laga yang telah dijalani.