Menang Telak Atas Persib B, Pelatih PSCS Cilacap Justru Terkejut

PSCS Cilacap tampil gemilang dalam laga perdana Grup Barat Liga 2 2019. Menjamu Persib B di Stadion Wijayakusuma, Minggu (23/06/19), tuan rumah menang telak tiga gol tanpa balas.

Gol-gol tim Laskar Hiu Selatan dicetak striker Syaiful Bahri (2 gol) dan Arbeta Rokyawan. Hasil itu menempatkan PSCS di puncak klasemen sementara Grup Barat.

Pelatih PSCS, Djoko Susilo puas dengan kemenangan perdana itu. Hanya saja, juru taktik asal Malang itu kaget dengan skor akhir yang diraih anak asuhnya.

“Kami dari awal memang sudah menargetkan harus poin penuh. Tapi teru terang saya tidak menyangka bisa menang tiga gol,” ungkap Djoko kepada awak media termasuk INDOSPORT usai pertandingan.

“Ini langkah awal yang bagus harus kita syukuri. Harus kita jaga performa seperti ini,” tambah dia.

Mantan pelatih Persiwa Wamena itu mengakui laga perdana selalu berjalan berat. Apalagi berstatus tuan rumah, para pemainnya sempat nervous di awal pertandingan, sebelum akhirnya bermain lebih lepas.

Namun, lanjut dia, perubahan taktik dan strategi di babak kedua menjadi titik balik. Masuknya Rokyawan dan Taryono membuat lini depan PSCS lebih hidup, yang terbukti dengan gelontoran tiga gol.

“Pemain bekerja dengan luar biasa biasa hari ini. Suporter juga tetap sabar dalam mendukung kita,” ucap Djoko.