Menang Susah Payah atas Perserang, Kas Hartadi: Laga Perdana Itu Sulit

Sriwijaya FC sukses memetik hasil positif pada laga perdana di Liga 2 2019. Laskar Wong Kito menang tipis 1-0 dari Perserang Serang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (23/6/2019).

Gol semata wayang kemenangan Sriwijaya FC dipersembahkan oleh Yericho Cristiantoko. Bermaksud memberi umpan ke arah Yongki Aribowo, bola sepakannya justru mengarah ke tiang jauh dan berbuah gol.

Hasil itu sudah memenuhi target Sriwijaya FC yang ingin memetik tiga poin pada laga perdana. Namun, tidak dipungkiri bahwa kemenangan itu diraih Laskar Wong Kito dengan susah payah.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, menilai laga perdana memang selalu sulit, apalagi dengan target harus menang. Namun, kendati menang dengan cara sulit, ia bersyukur mampu mengamankan poin penuh.

“Laga pertama memang sangat sulit, pemain sedikit merasa tertekan karena ada kewajiban untuk menang. Namun saya bersyukur bisa meraih 3 poin karena sejak awal laga ini begitu penting,” kata Kas Hartadi di laman resmi klub.

Kas Hartadi juga menyoroti kondisi lapangan GSJ yang memiliki kontur tanah yang berbeda dengan lapangan tempat biasa latihan, Jakabaring Sport Centre (JSC). Hal itu membuat anak asuhnya kurang nyaman dalam mengembangkan permainan.

Ia berharap ke depannya bisa lebih sering berlatih di Stadion GSJ agar lebih bisa beradaptasi dengan kontur tanah, rumput lapangan, dan sebagainya.

“Anak-anak sedikit kaget dengan kondisi lapangan GSJ, selama ini kami berlatih di lapangan atletik JSC yang lebih keras dan luasnya pun berbeda,” ujar pelatih asal Solo itu.

“Ke depan kami berharap bisa lebih sering berlatih disini, jangan sampai kita tuan rumah namun rasa tandang. Kemarin kami hanya berlatih sekali sebelum pertandingan, sama seperti tim tamu,” tuturnya menutup.

Kemenangan itu membuat Sriwijaya FC kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup Barat Liga 2 2019. Mereka berada di bawah PSCS Cilacap dan PSMS Medan yang juga meraih kemenangan dengan gol lebih besar.