Manajer Persewar Waropen Ungkap Target Tinggi di Liga 2 2019

Target tinggi diusung oleh tim promosi asal Papua, Persewar Waropen di Liga 2 2019. Walau berstatus sebagai pendatang baru kasta kedua sepak bola Indonesia, mereka langsung berambisi naik kasta.

Tim berjuluk Mutiara Bakau itu tidak ingin hanya menjadi tim penggembira di Liga 2 2019. Persewar bertekad promosi ke Liga 1 2020 dan menemani Persipura Jayapura yang tinggal seorang diri di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

“Sesuai arahan dari ketua umum kami, dalam hal ini bupati Waropen, kami ingin hasil yang maksimal. Artinya tidak juara tidak apa, yang terpenting bisa masuk ke Liga 1,” kata manajer Persewar, Yulens Bonai kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (22/6/2019).

“Kami tidak mau hanya sekadar meramaikan karena kami sudah mengeluarkan biaya yang cukup besar. Kami tidak mau ikut-ikutan saja, kami mau berprestasi di Liga 2,” tuturnya menambahkan.

Niat Persewar untuk naik kasta tidak hanya sekadar ungkapan. Klub yang dibintangi oleh Okto Maniani itu telah mempersiapkan tim dengan serius sejak dua bulan terakhir untuk menghadapi Liga 2 2019. Pemusatan latihan (TC) pun dilaksanakan dua kali, yakni di Jayapura (Papua) dan Malang (Jawa Timur).

Persewar juga diperkuat para berpengalaman asal Papua yang musim lalu bermain di Liga 1. Sebut saja Habel Boas Isir (Perseru Serui), Izaac Wanggai (Persebaya Surabaya), Marco Kabiay (PSMS Medan).

Kemudian, Persewar diisi pemain yang telah malang melintang di kasta kedua sepak bola Indonesia, yakni Victor Pae (Persiraja), dan Okto Maniani (Perserang Serang), kiper Barep Wahyudi (Persiba Balikpapan).

Pertandingan perdana Persewar di Liga 2 2019 pun diawali dengan manis. Anak asuh Carolino Ivakdalam sukses mengalahkan Persatu Tuban dengan skor 2-0 di Stadion Bumi Wali, Tuban.