Laga Klasik Persija Vs Persib Alami Perubahan Status Kandang?

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang merupakan laga pekan ketujuh Liga 1 2019 memang baru akan digelar pada Rabu (10/7/2019).

Namun dikabarkan pertandingan tersebut bertukar status kandang, di mana Persib Bandung terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah untuk menjamu Persija Jakarta.

Itu terlihat dari aplikasi resmi Persija Jakarta yang menuliskan laga melawan Persib Bandung digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Untuk jam pertandingannya, laga big match tersebut digelar pada pukul 15.30 WIB.

Sejatinya, pada putaran pertama Liga 1 2019 pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, atau Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Akan tetapi Macan Kemayoran sepertinya kesulitan mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya.

Bisa saja pertukaran status kandang pada laga tersebut dapat terjadi.

Sebab, sejauh ini Persija Jakarta kesulitan mendapatkan izin keamanan dari pihak kepolisian setempat untuk menggelar sebuah pertandingan.

Sejak Liga 1 2019 bergulir pada 15 Mei 2019, Persija Jakarta belum merasakan bermain di SUGBK dan ditonton puluhan ribu The Jak Mania.

Alasannya karena pihak Polda Metro Jaya saat ini tengah fokus mengamankan jalannya persidangan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, yang juga belum usai.

Meskipun demikian, venue pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung tertulis berbeda di aplikasi Maung Bandung.

Dalam aplikasi Persib Bandung, laga tersebut digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Cukup sulit bagi Persija Jakarta untuk menggelar laga tersebut di Stadion Pakansari.

Sebelumnya ada beberapa kejadian kerusuhan yang terjadi ketika Persija Jakarta bermain di Stadion Pakansari.

Walaupun begitu, belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak terkait venue pertandingan tersebut.

Hal itu kemungkinan karena pertandingan tersebut baru digelar 16 hari ke depan, artinya masih ada waktu untuk kedua pihak berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.