Djanur Beberkan Kunci Kemenangan Persebaya atas Borneo FC

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman membeberkan kunci kemenangan timnya dengan skor tipis 2-1 melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019, Minggu (23/06/19). Menurutnya, ada 2 poin penting kunci kemenangan Persebaya.

Poin pertama, menurutnya dukungan dari suporter mereka Bonekmania yang hadir langsung ke Stadion Segiri, Samarinda untuk mendukung Bajul Ijo. Karena kehadiran mereka jelas menambah semangat para pemain Persebaya.

“Saya juga cukup kaget dengan banyaknya Bonek yang hadir di sini, kami sampaikan terima kasih,” kata Djanur selepas pertandingan.

“Kehadiran mereka untuk mendukung kami bisa dikatakan sama banyaknya dengan suporter tuan rumah Pusamania. Dukungan ini bisa jadi suntikan motivasi pemain kami,” lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Poin kedua, daya juang yang diusung Ruben Sanadi dan kolega untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Meskipun sejumlah pemain pada pertandingan tersebut terbilang tidak cukup bugar.

“Pemain sadar betul dengan pertandingan ini, kami harus menang sebagai bahan kami untuk pertandingan selanjutnya. Ternyata motivasi ini menjadikan pemain tampil all out selama pertandingan,” bebernya.

Sementara itu pemain Persebaya yang juga berhasil menyumbangkan gol pada menit ke-70, Oktafianus Fernando, mengaku senang. “Kami bersyukur dengan hasil ini, pertandingan yang sangat sulit. Semoga setelah kemenangan ini kami bisa terus tampil konsisten,” tutupnya.

Hasil positif yang diraih Persebaya atas Borneo FC ini menjadi kemenangan pertama Bajul Ijo sejak pekan kedua Liga 1 2019. Karena dalam tiga laga terakhir, Persebaya gagal meraih kemenangan.