Dipermalukan Persebaya, Begini Dalih Pelatih Borneo FC

Borneo FC harus menelan pil pahit ketika menjamu Persebaya pada pekan kelima Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Minggu (23/06) malam. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut dipermalukan di depan pendukungnya.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Borneo FC dipaksa menyerah oleh Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-2. Sekaligus menjadi kekalahan pertama di kandang pada kompetisi musim 2019.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengatakan, kekalahan terjadi karena pemainnya telat panas. Di sisi lain, tim tamu mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan anak asuhnya.

”Kami tidak bermain bagus di babak pertama, kami main bagus di babak kedua, tapi tidak apa-apa akan kami perbaiki,” jelas Mario Gomez usai pertandingan.

”Ada beberapa peluang di babak kedua, tetapi ketika kami melakukan kesalahan harus dibayar (dengan gol),” sambungnya.

Senada dengan pelatih, penyerang Borneo FC, Terens Puhiri mengakui bahwa permainan di babak pertama kurang maksimal setelah kebobolan lebih dulu. Namun, setelah dari ruang ganti, mereka berusaha bangkit.

”Pelatih berikan motivasi di dalam locker room, kami tunjukkan di babak kedua semangat bermain,” jelas Terens.

Tetapi, apapun hasilnya, dia menegaskan, bahwa penggawa Borneo FC tidak akan terpuruk. Mereka akan segera bangkit untuk menatap pertandingan berikutnya.

”Teman-teman sudah berusaha, tapi inilah sepak bola, itu hasil yang kta terima. Tapi kami jangan cepat down, ke depan akan kami perbaiki lagi supaya lebih bagus,” tegasnya.