Bikin Ezechiel N’Douassel Cedera, Bek Madura United Minta Maaf

Persib Bandung kehilangan striker andalannya, Ezechiel N’Douassel, setelah menjamu Madura United. Pemain asal Chad itu mengalami cedera dislokasi bahu dalam pertandingan pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (23/6/2019).

Cedera itu dialaminya setelah mengalami benturan dengan bek kiri Madura United, Andik Rendika Rama. Kedua pemain ini berlari merebut bola. Ezechiel terjatuh dan bahunya mengalami cedera.

Ezechiel kemudian ditandu keluar dan dibawa ke rumah sakit setelah insiden itu. Dia ditarik keluar pada menit ke-87. Rendika menyampaikan permohonan maafnya lewat sebuah video unggahan di kiriman akun instagramnya.

“Saya meminta maaf kepada bobotoh (suporter) atau Persib. Saya sama sekali tidak ada unsur kesengajaan. Tidak ada niatan dari saya untuk mencederai Ezechiel,” kata Rendika saat dihubungi Bola.com, Senin (24/6/2019).

“Duel yang saya lakukan dengan Ezechiel dalam upaya saya mengamankan bola. Saya bekerja profesional untuk mengamankan lini belakang. Sebagai pesepak bola, tentu saya tidak ingin mencederai pemain lain,” imbuh pemain asli Gresik itu.

Dalam pertandingan ini, Ezechiel menyumbang satu gol yang dicetaknya lewat titik putih pada menit ke-79. Sebelumnya, dia dijatuhkan gelandang Madura United, Asep Berlian, di kotak terlarang.

Setelah Ezechiel keluar, Persib kebobolan satu gol yang dicetak Zulfiandi menjelang bubaran. Gol pada menit ke-89 itu menggagalkan keunggulan satu gol yang telah didapat oleh Persib lewat Ezechiel. Laga ini berakhir 1-1, sehingga Persib Bandung dan Madura United dipaksa berbagai angka.