Zah Rahan Alami Cedera Langka, Hanya Ada Lima Kasus di Dunia

Pemain Madura United, Zah Rahan Krangar harus absen cukup lama karena mengalami cedera. Malangnya, cedera yang dialami Zah Rahan termasuk langka karena hanya ada lima kali terjadi di dunia.

Zah Rahan mengalami cedera Ruptur Rektur Femoris, atau cedera otot pangkal paha putus. Cedera tersebut mengharuskan Zah Rahan naik ke meja operasi untuk penyambungan otot pangkal paha.

Zah Rahan juga harus absen setidaknya selama 4 bulan untuk kembali menjalani aktivitas olahraga.

“Klub akan bertanggungjawab untuk pemulihan cedera Zahrahan hingga dia bisa kembali bermain bola. Kami berharap proses penyembuhan Zahrahan berlangsung dengan lancar,” tegas Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Dr. Evan SpoT Sport, dokter yang menangani dan mendampingi Zah Rahan mengungkapkan hanya ada 5 kasus yang sama di dunia olahraga dengan kejadian seperti yang dialami pemain asal Liberia tersebut. 4 kasus dialami oleh atlet bola basket dan 1 kasus yang dialami Zahrahan.

“Berdasar penjelasan dokter yang menangani, kejadian ini adalah satu-satunya kejadian bagi pesepakbola di Indonesia. Kita berharap adanya dukungan moral bagi Zahrahan agar terus memiliki percaya diri untuk cepat pulih,” jelas Dr Herry Siswanto, dokter tim Madura United.