Rosi Noprihanis Ungkap Kunci PSIM Kalahkan Persiba Balikpapan

PSIM Jogja sukses memetik kemenangan tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan pada laga perdana Liga 2 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu malam (22/6/2019). Gol semata wayang Laskar Mataram dicetak oleh Rosi Noprihanis.

Rosi berhasil memanfaatkan umpan kepala dari Cristian Gonzales pada menit ke-11. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, striker asal Lombok itu pun langsung menjebol gawang Persiba.

Rosi merasa bahagia bisa membantu PSIM meraih kemenangan atas Persiba. Alih-alih jemawa, ia merasa tiga poin perdana ini bukan karena peran dirinya seorang, tetapi karena semua pemain yang mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

“Kami dapat menang di sini karena menjalankan instruksi pelatih, semua bekerja keras dan saya bersyukur atas hasil ini,” kata Rosi, sabtu (22/6/2019) malam WIB.

Menariknya, Rosi ini adalah striker yang sebelumnya berseragam Persiba Balikpapan di Liga 2 2018. Ia bahkan bomber andalan tim Beruang Madu dengan torehan 10 gol.

Namun, Rosi tidak ingin terlalu bernostalgia. Ia merasa kini dirinya sudah menjadi bagian PSIM, sehingga wajib mengeluarkan kemampuan terbaik untuk klub kebangaan masyarakat Jogja itu.

“Itu kemarin (top skor Persiba) dan sekarang beda klub ini. Saya 100 persen untuk klub saya, tidak berpikir yang kemarin-kemarin,” tegas pemain yang sempat berseragam PSS Sleman itu.

Hasil ini membuat PSIM sementara berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019 dengan tiga poin dari sekali main.

PSIM berada di bawah Persiwar Waropen yang menang 2-0 dari tuan rumah Persatu Tuban. Sementara pemuncak klasemen Grup Timur dihuni oleh Persik Kediri yang menang 4-0 atas PSBS Biak.