Nyaris Berada di Zona Degradasi, Pelatih Persipura Inginkan Kemenangan

Tim Persipura Jayapura akan melakoni lawatannya ke markas PS TIRA Persikabo, Minggu (23/6/19) besok. Dalam lawatan tersebut, sang pelatih Luciano Leandro mengharapkan kemenangan untuk bisa terhindar dari zona degradasi.

Persipura kini berada satu strip di atas zona degradasi atau diperingkat ke-15 dengan baru mengoleksi dua poin dari tiga laga perdana.

Luciano mengungkapkan, dengan persiapan panjang yang telah dijalani oleh anak asuhnya, dirinya optimis bisa mendapatkan hasil positif di Markas TIRA Persikabo.

“Paling terpenting kita minta pemain untuk berkonsentrasi penuh dalam pertandingan agar bisa bermain baik dengan motivasi tinggi dan ikuti instruksi seperti waktu latihan,” ungkap Luciano dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (22/06/19).

“Kita sudah latihan selama beberapa hari, dan kita sudah siap untuk bisa bermain bagus dan penuh semangat untuk dapat hasil yang baik,” tambahnya.

Kendati tak mau menganggap remeh tuan rumah PS TIRA, namun Luciano tetap menginginkan kemenangan di laga tersebut.

Ia mengaku timnya datang ke Bogor dengan membawa misi mengejar kemenangan, setelah menelan hasil kurang memuaskan di tiga laga perdana.

“Soal pemain lawan kita tidak bisa melihat satu pemain saja, karena kita harus hati-hati dengan semua pemain PS TIRA. Kita tahu PS TIRA punya karakter bermain cepat dan cukup bagus dan kita respek itu. Tapi kita tahu juga kita datang kesini berharap bisa main bagus dan dapat hasil positif disini,” tandasnya.

Sekedar mengingatkan, saat ini Persipura Jayapura berada diurutan ke-15 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 2 poin dari 3 pertandingan, sedangkan Tira Persikabo diurutan ke-7 dengan 5 poin dari 3 pertandingan.