Timnas Indonesia U-23 Belum Persiapan Untuk SEA Games 2019

Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memastikan bahwa sejauh ini dia belum mempersiapkan tim secara khusus untuk SEA Games 2019, yang akan diselenggarakan di Filipina.

Mantan peramu taktik Bali United itu masih suka melakukan bongkar-pasang pemain selama pemusatan latihan (TC). Ia juga masih sekadar tes kemampuan muka baru pada laga uji coba.

“Kapan persiapan khusus SEA Games? Persiapan khusus SEA Games setelah September sampai November. Karena SEA Games dimulai dari 1 Desember,” tegas Indra, di Jakarta.

“Makanya jangan ada lagi pertanyaan kenapa masih bongkar-pasang, karena masih belum persiapan khusus SEA Games. Masih dalam rangka mencari pemain yang 40,” tukas dia.

Empat puluh pemain yang dimaksud Indra adalah nama awal yang harus didaftarkan untuk skuad SEA Games, pada September nanti. Setelah terdaftar, baru ia memasuki persiapan khusus SEA Games.

Sejauh ini, Indra mulai gemar mempromosikan wajah-wajah baru yang sebelumnya tidak pernah terlacak. Wajah baru itu antara lain Hambali Tholib (Persela Lamongan), hingga Yakub Sayuri (Barito Putera) yang mekar sejak Liga 1 2019 dimulai.