Semen Padang Waspadai Serangan Balik Badak Lampung

Syafrianto Rusli membeber penilaiannya soal kekuatan Perseru Badak Lampung, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Semen Padang ini menilai Badak Lampung memiliki serangan balik yang harus diwaspadai anak asuhnya.

“Kami lihat, serangan balik mereka sangat berbahaya. Mereka mampu memanfaatkan hal tersebut karena mampu bermain compact defense dan memiliki sayap yang cepat,” ujar Syafrianto Rusli, dalam rilis timnya.

“Kami akan sangat berhati-hati pada hal tersebut,” sambungnya.

Semen Padang akan menghadapi Perseru Badak Lampung pada laga pekan kelima Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan yang juga akan disiarkan langsung melalui streaming ini bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (21/06) mendatang.

Pada pertandingan ini, Semen Padang mengincar kemenangan pertama mereka. Pada tiga laga sebelumnya, Semen Padang baru meraih dua poin, hasil dua kali bermain imbang dan sekali kalah. Mereka saat ini berada di peringkat 14 klasemen sementara.

Sementara, Badak Lampung berada dua strip di atas Semen Padang. Mereka mengumpulkan tiga poin, hasil sekali menang dan dua kali kalah.

Selain kokohnya pertahanan dan kecepatan serangan balik Badak Lampung, ada hal lain yang diwaspadai Semen Padang dari lawan mereka tersebut. Hal ini, menurut Syafrianto Rusli, adalah keberadaan pemain Semen Padang yang dipinjam Badak Lampung, Abdulrahman Lestaluhu.

Abdulrahman Lestaluhu sendiri merupakan salah satu pemain andalan Badak Lampung pada musim kompetisi ini. Ia pun membayar kepercayaan tersebut dengan mencetak gol kemenangan Badak Lampung kala menghadapi Kalteng Putra, beberapa waktu lalu.

“Ada anak kita juga di sana, yang kami lihat akan dimanfaatkan di sisi sayap. Kami akan waspadai itu agar ia tidak leluasa di daerah pertahanan Semen Padang,” kata Syafrianto Rusli.

“Kami lihat, Abdulrahman Lestaluhu sekarang menjadi salah satu pilar di Badak Lampung. Meski ia merupakan pemain pinjaman dari Semen Padang, kami profesional. Ia bisa bermain dengan tim di mana ia dikontrak sekarang. Tidak ada klausul-klausul ia harus absen,” tandas Syafrianto Rusli.